Monday, March 23, 2009

Perawatan

Segala Sesuatu Mengenai Dot Pixel
Apa itu Dead Pixel ?

Istilah lain dari Dead Pixel adalah "Dot Pixel", "Defective Pixel" atau "Dot" saja.
Dot Pixel merupakan istilah yang merujuk pada problem yang terjadi pada layar LCD, yang berarti ada cacat berupa titik (dot) pada layar tersebut.

Dot Pixel terjadi pada saat proses produksi LCD, dan secara teknis sulit diperbaiki. Pada proses manufaktur sangat sulit menemukan produk-produk yang mengalami defect. Hal ini baru diketahui setelah LCD tersebut menjadi bagian sebuah produk utuh (seperti Laptop atau TV Plasma). Dan secara prosentase, jumlah produk yang mengalaminya juga tergolong cukup kecil sehingga tetap bisa diterima oleh standar industri dunia pada level tertentu.
Read More

Tips Merawat Printer

Keberadaan printer seolah sudah menjadi satu paket dengan komputer. Namun sayangnya, sering kali para pengguna komputer ini mengabaikan perawatan printer. Padahal jika porinter ngadat, kinerjanya menjadi tidak optimal.

Untuk itulah, printer juga perlu dirawat layaknya perangkat elektronik lainnya agar tetap dalam kondisi baik. Beberapa tips berikut mungkin bisa membantu anda dalam merawat printer secara mudah dan murah, antara lain :

  1. Gunakanlah Printer secara periodik. Agar kualitas cetakan tetap optimal, gunakanlah printer anda secara periodik sedikitnya 2 - 3 kali seminggu. Hal ini akan membuat aliran tinta dari lubang tetap lancar.
  2. Matikan printer saat tidak digunakan. Jangan lupa untuk selalu mematikan printer jika tidak digunakan. Hal ini akan mencegah menutupnya lubang-lubang aliran tinta dalam kepala printer.
Read More
  1. Jangan letakkan di dekat benda yang punya medan magnet kuat.
  2. Jaga agar USB flash disk tidak sampai tercelup air meski ada beberapa yang waterproof.
  3. Lakukan ritual scan virus secara berkala dengan software antivirus yang ada.
  4. Usahakan untuk melakukan proses eject atau stop sebelum mencabut USB flash disk dari port USB. Read more
Bagaimana Memilih Processor?
Meski di pasaran ada banyak merk processor yang banyak beredar, namun kami mencoba menyempitkan pilihannya dengan membaginya menjadi dua bagian. Hal ini berdasarkan ketersediaan dan kebutuhan. Bagian yang pertama adalah processor Intel Pentium 4 family dan yang kedua AMD Athlon 64 Family.

Kedua merk processor tersebut merupakan merk yang paling banyak dicari dan digunakan oleh kebanyakan orang dan keduanya memiliki beberapa fitur yang cukup berbeda. Di antaranya adalah Intel menggunakan long instruction pipelines yang didesain menghasilkan skala kecepatan clock supertinggi. Sedangkan pada AMD sendiri tidak menggunakan fitur tersebut, melainkan lebih menggunakan fitur shorter Instruction pipelines yang menghasilkan efisiensi yang baik namun sayangnya tidak bisa menghasilkan skala kecepatan yang tinggi. Untuk kalangan umum pastinya kedua hal tersebut akan membingungkan, karenanya kami akan mencoba menjelaskan bagaimana kelebihan dan kerurangan dari masing-masing merk processor.
Read More

Leave Message Please


ShoutMix chat widget

Followers


widgeo
Masukkan Code ini K1-2F5158-1
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Add to Excite MIX

I heart FeedBurner

Powered by FeedBurner

Site Info

My Popularity (by popuri.us)

Add to Pageflakes

Subscribe in podnova

Add aldicompt to ODEO

Powered By Blogger

  ©Template by Dicas Blogger.